Selasa, 08 September 2009

Ponsel gabungan PlayStation dan Ponsel, Nice to know



Sony Corp. dikabarkan segera meluncurkan ponsel yang merupakan gabungan PlayStation dan ponsel. Langkah ini untuk mengimbangi penjualan iPhone dari Apple Inc. yang terus menggelembung.

Kabar ini dirilis oleh Nikkei Sabtu lalu. Namun, soal rencana Sony membuat konsol game baru yang menggandeng Sony Ericsson ini Nikkei tak mau menyebut sumbernya.

Raksasa elektronik ini memang sedang mendapat gempuran habis-habisan dari para pesaingnya. Di produk pemutar musik, iPod dari Apple begitu mendominasi penjualan. Sedangkan di produk ponsel, Sony Ericsson juga tak bisa mengalahkan empat pemain utama--Nokia, Samsung, Motorola, dan LG. Mereka juga kalah ngetop dengan iPhone keluaran Apple. Kehadiran konsol game PlayStation sekaligus ponsel itulah diharapkan bisa menolong Sony.

Namun, manajemen Sony enggan berkomentar soal ini. "Kami tidak akan berkomentar soal rencana konsol game terbaru. Laporan itu masih spekulasi," kata juru bicara Sony seperti dikutip Yahoo! News.

Rabu pekan ini adalah ulang tahun ke-30 pemutar musik legendaris Sony Walkman. Inilah pemutar musik yang mendunia dan menjadi pemutar musik pertama yang terjual lebih dari 100 juta unit. Jumlah itu tercapai setelah 15 tahun. Bandingkan dengan iPod yang terjual 100 juta dalam tiga tahun.

Sony kini memang mengalami masalah. CEO Sony Howard Stringer kini dalam tekanan setelah mereka mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam 14 tahun. Stringer mengatakan tahun ini pembukuan Sony bakal merah.

1 komentar: